Awasi Transparansi Dana Covid 19, DPRD Bengkulu Utara Bentuk Pansus

BENGKULU UTARA ANGKASA ONLINE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  kabupaten Bengkulu Utara, (06/04/2020) bentuk Pansus (panitia khusus) untuk  mengawasi transparansi dana covid-19 yang di luncurkan dari dana APBD  kabupaten Bengkulu Utara, pembentukan Pansus ini dilaksanakan  usai melaksanakan Nota Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2019 Kabupaten Bengkulu Utara.

Rapat penyusunan Anggota Pansus Final, adapun   hasil dan  dengan komposisi pansusu sebagai berikut :

Loading...
  • Ketua Pansus I, diketuai oleh Febri Yurdiman, dari Fraksi Nurani Indonesi Sejahtera dan Wakil ketua Amintas Hutapea, dari Fraksi PDIP
  • Ketua Pansus II, diketuai oleh Hendri Sahat MS dari Fraksi PDIP dan Wakil Ketua Sudarman, dari Fraksi Golkar
  • Ketua Pansus III, diketuai oleh Hasdiansyah dari Gerindra dan sebagai Wakil Ketua Edi Afriyanto dari Fraksi PAN.
  • Para Ketua dan Wakil Ketua I, II, III Pansus terpilih sebagai pimpinan pada struktur LKPj, kemudian secara aklamasi langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara  ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan telah terbentuknya Pansus ini, diharapkan bisa melaksanakan dan memanfaatkan situasi serta waktu yang seefisien mungkin.

“Dengan waktu yang sudah ditentukan ini, harapan kita semua para ketua dan wakil ketua pansus beserta anggota dengan diperbantukan staf ahli, mampu menyelesaikan pekerjaaan dengan sebaik-baiknya dan dapat menggunakan waktu dengan seefisien mungkin,” ungkap Sonti

Sementara  ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara, Febri Yurdiman yang terpilih menjadi ketua pansus mengatakan, pembentukan  Pansus tersebut bertujuan untuk mengawasi jalannya upaya penanganan dan pencegahan penyebarluasan Covid-19 agar tidak melanggar regulasi serta SOP yang ada.

“Setelah pansus ini dibentuk, maka kami akan mulai melakukan pengawasan,terkusus memastikan anggaran yang telah digelontorkan untuk penanganan covid-19 ini sampai pada sasaran dan yang terpenting harus tepat kegunaannya sesuai dengan kondisi real Bengkulu Utara,” Ungkap politisi muda partai Perindo ini seusai terpilih sebagai ketua pansus pengawasan Covid-19 Pada hari Senin,20 April 2020.

Ia berharap Tim gugus Covid-19 Bengkulu Utara bisa bekerja secara profesional serta proporsional dalam menangani covid-19, sehingga anggaran fantastis yang digelontorkan tidak hilang sia-sia saja. (tama /adv)

 

Loading...
Loading...