Anggota Kelompok Tani Seluma, Keluhkan Kambing Bantuan Belekan

animasi gambar kambing
animasi gambar kambing

SELUMA angkasaonline.com– Warga Seluma mengeluhkan hewan ternak berupa kambing yang didapat dari bantuan dinas terkait pada tahun 2014, kondisinya penyakitan.

Hal tersebut dikatakan salah satu masyarakat Kabupaten Seluma yang tergabung dalam kelompok yang menerima bantuan kambing tersebut kepada jurnalis angkasa online. Warga penerima bantuan kambing itu minta kepada angkasaonline.com agar namanya jangan ditulis.

Loading...

“Bantuan kambing dari pemerintah pada tahun 2014, saya yakin itu adalah salah satu bukti serius pemerintah dalam memperhatikan masyarakat kecil seperti kami.

“Namun kami juga kecewa, karena hewan ternak yang diberikan kepada kami ternyata penyakitan, seperti berbadan kurus dan matanya belekan (sakit mata),” kata masyarakat Seluma .

Masih menurut warga tersebut, pemimpin mereka tidak mengetahui seperti apa hewan ternak yang terima itu. Warga ingin mempertanyakan kepada pemerintah, apakah memang benar bahwa bantuan hewan ternak yang diberikan kepada masyarakat itu tidak diuji kesehatannya terlebih dahulu? Atau memang kambing yang sakit yang diberikan kepada warga .

Menurut warga itu, mereka tidak mengerti sama sekali tentang aturan pemerintah. “Untuk bertanya kepada dinas terkait, kami tidak berani dan takut nantinya akan menjadi masalah baru yang didapatkannya,” ujar sumber tersebut.

Ketika jurnalis angkasaonline.com hendak menemui berinisial (H) untuk menanggapi keluhan warga tersebut, namun (H) pada saat itu menolak untuk diwawancarai karena sedang ada pekerjaan yang tidak bisa ditunda.

Namun setelah lebih dari lima kali menemui narasumber tersebut, sayangnya tidak bisa dihubungi ternyata nomor yang diberikan sampai saat ini tidak pernah aktif. demikian (rm)

Loading...
Loading...