Alat Kelangkapan Dewan Benteng Dirombak, Baleg Berubah Nama

Foto Utama Berita DPRD Benteng : Jawaban Bupati Terhadap Produk Hukum Desa / Angkasa Online.Com
Foto Berita Alat Kelangkapan Dewan Benteng Dirombak, Baleg Berubah Nama / Angkasa Online.Com

Bengkulu Tengah Angkasa Online.Com – Setelah menjalani setengah dari masa jabatan (2,5 Tahun) maka sesuai dengan Tatatertib (Tatib) DPRD tentang Alat  Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Tengah hari ini (20/03) dirombak, Badan Legislasi (baleg) berganti dengan nama  Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propem Perda).

Hasil Musyawarah pada masing-masing komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya disampaikan kepada pimpinan DPRD Bengkulu Tengah dalam rapat internal anggota DPRD Bengkulu Tengah di Ruang paripurna Sekretariat DPRD Bengkulu Tengah yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bengkulu Tengah Tarmizi.

Loading...

Dalam musyawarah oleh masing-masing utusan dari ketujuh Frkasi di DPRD Bengkulu Tengah memutuskan bahwa Ketua komisi I masih dipimpin oleh  Hanaldin dari fraksi Gerindra,  sedangkan Komisi II dipimpin oleh Marlon Purba dari Fraksi Nasdem dan  Komisi III dipimpin oleh Jon Samsir dari Komisi Benteng Bersatu.

Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Tengah yang dulunya di Pimpin oleh Ujang Asmawi, namun berdasarkan musyawarah  ini memenangkan Feri Haryadi dari Fraksi PDI Perjuangan Sebagai ketua.

Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propem Perda) yang sebelum berganti nama Badan Legislasi saat ini dipimpin oleh Ir.Sucipto.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah Tarmizi mengungkapkan  bahawa pergantian ini sesuai dengan tatib (tata tertib) dan pihakanya hanya menerima hasil musyawarah dari masing-masing Fraksi dalam rapat internal anggota DPRD Bengkulu Tengah, “ Kami dari pimpinan lembaga hanya menerima dari hasil musyawarah dari masing-masing komisi, yang mana dalam musyawarah tersebut anggotanya merupakan utusan dari masing-masing fraksi.” demikian (rm/ms)

Loading...
Loading...