326 Guru SMA/SMK Bengkulu Tengah Pindah Ke Provinsi

Foto kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Bengkulu Tengah/ Angkasa Online.Com
Foto kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Bengkulu Tengah/ Angkasa Online.Com

Bengkulu Tengah Angkasa Online.Com – Terkait isu akan pindahnya Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) SMA/SMK Bengkulu Tengah (Benteng) sejumlah 326 Orang, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Meizuar membenarkan hal tersebut.

“Maksudnya bukan tempat mengajarnya, tapi naungannya saja berada di provinsi. Ngajar tetap di Benteng. Untuk gaji menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Bengkulu, tidak lagi jadi kewajiban Pemkab Benteng,” Ujar Meizuar

Loading...

Ia juga menambahkan bahwa dengan pindahnya beberapa PNS tersebut keprovinsi akan mengirit APBD Benteng, karena yang pindah tidak lagi digaji melalui APBD Benteng.

“Kalau selama inikan digaji lewat APBD kabupaten, sekarang digaji lewat APBD provinsi,”tegas Meizuar.

Meizuar juga mengatakan bahwa yang menjadi tanggung jawab Pemkab Benteng nantinya hanya membayar gaji guru SMA/SMK Honorer yang SK penugasannya telah ditandatangani kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan dan pemuda olahraga.

“Untuk honorer guru SMA/SMK yang SK-nya ditandatangani bupati, gajinya sesuai UMP dibayar lewat APBD provinsi. Sementara honorer yang SK-nya ditandatangi kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan, gajinya disesuaikan dengan kemampuan sekolah,” tandasnya. (team)

Loading...
Loading...