2018, Benteng Dapat Kucuran Dana 6,5 M Untuk PDAM

Direktur PDAM Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah, Siti Yuningsi Az  /9-4-2018/AngkasaOnline.Com
Direktur PDAM Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah, Siti Yuningsi Az /9-4-2018/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com –  Dalam Tahun 2018 ini,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah akan mendapatkan kucuran dana dari Bank Dunia melelui pemerintah pusat sebesar 6,5 milyar Rupiah.  Hal ini disampaikan oleh Direktur PDAM kabupaten Bengkulu Tengah, Siti Yuningsi Az (9/4/2018).

Siti menjelaskan bahwa dana tersebut diperuntukkan untuk membangun infrastruktur (jaringan PDAM) Bengkulu Tengah, dan tentunya demi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat kabupaten Bengkulu Tengah khususnya konsumen PDAM Tirta Rafflesia yang merupakan Perushaan Daerah (PD) kabupaten Bengkulu Tengah.

Loading...

Siti juga menuturkan bahwa dana cuma-cuma (hibah) dari Bank dunia  itu nantinya akan turun dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kementerian PUPR RI) dan kemudian diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Dana yang diperuntukkan untuk fasilitas PDAM secara cuma-cuma ini, hanya diperoleh atau didapatkan oleh PDAM yang masih dalam kondisi kekurangan atau masih banyak membutuhkan perhatian.  Bukan hanya itu, sebelum dana ini dikucurkan untuk fasilitas PDAM Bengkulu Tengah, PDAM Bengkulu Tengah akan didatangi oleh tim survei, dari pusat,” Kata Siti.

“Setelah menerima dana dari kementerian  PUPR RI, Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah melalui intansi terkait akan membangun fasilitas penunjang atau jaringan PDAM, setelah selasai barulah bagian aset menyerahkan kepada PDAM Tirta Rafflesia,” imbuhnya.

“PDAM Tirta Rafflesia akan dinilai berdasarkan laporan keuangan dari pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah dan laporan Kinerja dari BPKP (Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan.Red). “ Tegas Direktur PDAM Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah. (rm)

Loading...
Loading...