115 Peserta, PORPROV Ke IX Bengkulu Resmi Dibuka

Foto Berita Pembukaan Porprov Bengkulu Ke IX Tahun 2018/1-4-2018/Repo-rizon/AngkasaOnline.Com
Foto Berita Pembukaan Porprov Bengkulu Ke IX Tahun 2018/1-4-2018/Repo-rizon/AngkasaOnline.Com

Bengkulu AngkasaOnline.Com– Pekan Olahraga Provinsi  (PORPROV)  ke IX (empat), tahun 2018 di Provinsi Bengkulu , hari ini  digelar Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu dan diikuti oleh 1.450 orang peserta dan 115 cabang pertandingan , dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Marsyah (1/5)

Selain  Plt. Gubernur Rohidin Marsyah,  Pembukaan Porprov juga dihadiri oleh anggota DPD RI, Ahmad Kanedi, perwakilan KONI pusat Jend. Suwarno, ketua KONI Provinsi Bengkulu Bengkulu, Mufran Implron kepala Dinas Pemuda dan olaraga, Meri Sasdi  Carakteker Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun dan OPD-OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan tamu undangan lainnya.

Loading...

PORPROP ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal (1/5/2018) hingga  (6/5/2018) mendatang , dengan besaran anggaran sebesar lebih kurang 1,9milyar rupiah dengan 14 cabang olahraga yang dilombakan dan 115 nomor Pertandingan dan 1.450 orang peserta yang berasal dari kota dan kabupaten se-Provinsi Bengkulu antara lain kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan, Seluma, Bengkulu Tengah, Bengkulu utara, Muko-Muko, Kota Bengkulu, Kepahyang dan Kabupaten Lebong.

8Jendral Suwarni mewakili KONI Pusat menghimbau kepada para atlet untuk bertanding secara sportif,  karena ini adalah ajang yang menentukan siapa yang terbaik dari yang terbaik.

” Karena ini adalah ajang yang akan menetukan siapa yang terbaik dari yang terbaik, maka untuk menentukan hal tersebut supaya tidak terjadi kekeliruan, maka bertandinglah secara jujur dan sportif.  tanamkan dalam diri agar sportifitas selalu terjaga,” Ujar Suwarno.

Sementara Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Marsyah dalam sambutannya mengatakan bahwasanya PORPROV ini bertujuan untuk menyeleksi dan mengembangkan bibit-bibit pada cabang olahraga yang ditekuni oleh atlet Bengkulu.

“Harapan saya dengan diadakannya pekan olaraga ini dapat menyeleksi dan mengembangkan bakat-bakat para atlet agar menjadi atlet-atlet yang hebat untuk menghadapi pertandingan-pertandingan di hari esok yang akan datang  yaitu seperti PORWIL (Pekan Olahraga Wilayah) dan Pekan Olahraga Nasional yang akan datang,” Tegas Rohidin.

“Siapkah para atlet Provinsi Bengkulu untuk kembali berjaya dalam mengikuti event olaraga yang lebih besar?, Siap atau tidak?, “ tanya  Rohidin. “Siap,” jawab serentak para  atlet yang mengkkuti perlombaan dengan semangat. (***/rdp)

Loading...
Loading...