Tiga Penjabat Bupati Akhirnya Resmi Dilantik Oleh Gubernur

Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah saat melantik tiga penjabat Bupati di Gedung Serbaguna, kantor Gubernur Bengkulu. sm/angkasaonline.com

Bengkulu, angkasaonline.com – Tiga penjabat Bupati untuk kabupaten kepahiang, Bengkulu Selatan dan Mukomuko resmi dilantik oleh Gubernur Bengkulun, H. Junaidi hamsyah S.Ag, M.Pd, Kamis (15/10/2015) di gedung serbaguna Kantor Gubernur Bengkulu.

Ketiga penjabat bupati tersbut iaitu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Din Ikhwan menjadi penjabat Bupati Bengkulu Selatan, Cik Hasan Den, Kepala Biro Kesra Sekretariat Provinsi Bengkulu menjadi penjabat Bupati Kepahiang, sedangkan Tarmizi yang merupakan Staf Ahli Bidang Hukum Pemprov Bengkulu menjadi penjabat Bupati Mukomuko.

Loading...

Gubernur mengatakan, pelantikan penjabat bupati tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan pasca habisnya masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Devenitif. Meski jabatan relative singgkat, Gubernur mengharapkan agar penjabat Pupati yang telah dilantik dapat bekerja dengan sunguh – sungguh, terutama dalam menyukseskan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 9 desember 2015.

“Kepada penjabat Bupati yang telah resmi dilantik, saya harap untuk biasa menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya, termasuk dalam memfasilitasi dan menyukseskan pilkada serentak desember mendatang” kata Junaidi

Sementara itu, Tarmizi saat dikonfirmasi angkasaolin.com mengungkapkan, selain harus melanjutkan prongram yang sudah ada, tugas penting yang harus dikejar adalah untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita harus bisa mensukseskan Pilgub dan Pibup, serta juga hasru bisa melanjutkan apa saja yang sudah di usulkan dari tahun 2015 ini,” jelas Tarmizi.

Terkait program, Beras Miskin (Raskin) di Kabupaten Mukomuko yang ditolak oleh Mantan Bupati Ikhwan Yunus, dirinya akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan seluruh Stakeholder yang ada disana dan akan mengkaji ulang apakah itu merupakan surat keputusan atau Peraturan Bupati (Perbup).

“Kita akan bicarakan hal itu dengan Stakeholder yang ada disana, memang selama ini hanya berdasarkan surat keputusan tentu bisa saja kita keputusan baru, tapi jika berdasarkab Perbup tentu akan melalui beberapa tahapan selanjutnya lagi,’’ tutup Tarmizi. (sm)

 

Loading...
Loading...